Senin, 08 Agustus 2011

Tugas Sekolah - B.Inggris (translate)

 page 5
sunflower (Helianthus annuus L.) is one of the few crop species that originated in north america (most originated in the fertile crescent, asia or south or central america). It was probably a "samp follower" of several of the western native american tribes who domesticated the crop (possibly 1000 BC) and then carried it eastward and southward of north america. the first europeans observed sunflower reintroduced in many places form southern Canada to mexico.

bunga matahari (Helianthus annuus L.) merupakan salah satu dari beberapa spesies tanaman yang berasal di america utara (sebagian besar berasal dari sabit subur, asia atau amerika selatan atau pusat). Itu mungkin "Samp pengikut" dari beberapa suku barat amerika asli yang domestikasi tanaman (mungkin 1000 SM) dan kemudian membawanya ke arah timur dan selatan dari america utara. orang Eropa pertama kali diamati bunga matahari diperkenalkan kembali di banyak tempat berupa selatan Kanada ke meksiko.

sunflower was probably first introduced to europe through Spain, and spread through europe as a curiosity until it reached russia where it was readily adapted. selection for high oil in russia began in 1860 and was largely responsible for increasing oil content from 28% to almost 50%. the high-oil lines from russia were cultivated into U.S after world war II, which rekindled interest in the crop. however, it was the discovery of the male-sterile and restorer gene system that made hybirds feasible and increased commercial interest  in the crop. production of sunflowers subsequently rose dramatically in the great plains states as marketers found new niches for the seeds as an oil crop, a birdseed crop, and as a human snack food. production in these regions in the 1980s has declined mostly because of low prices, but also due to disease, insect and bird problems. sunflower acreage in now moving westward into dryer regions; however, 85% of the north american sunflower seed is still produced in north and south dakota and minnesota.
bunga matahari mungkin pertama kali diperkenalkan ke eropa melalui Spanyol, dan menyebar melalui eropa sebagai rasa ingin tahu sampai mencapai rusia di mana ia mudah diadaptasi. seleksi untuk minyak yang tinggi di rusia dimulai pada 1860 dan sebagian besar bertanggung jawab untuk meningkatkan isi minyak dari 28% sampai hampir 50%. tinggi-minyak baris dari rusia dibudidayakan ke AS setelah perang dunia II, yang menghidupkan kembali minat dalam tanaman. Namun, itu adalah penemuan sistem gen laki-laki steril dan pemulih yang membuat hybirds layak dan kepentingan komersial meningkat dalam tanaman. produksi bunga matahari kemudian meningkat secara dramatis di negara-negara dataran besar sebagai pemasar menemukan ceruk baru untuk benih sebagai tanaman minyak, tanaman Birdseed, dan sebagai makanan ringan manusia. produksi di wilayah ini pada 1980-an telah menurun terutama karena harga rendah, tetapi juga karena masalah penyakit, serangga dan burung. bunga matahari areal sekarang bergerak ke barat ke daerah pengering, namun 85% dari biji bunga matahari amerika utara masih diproduksi di utara dan South Dakota dan Minnesota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar